Di Publish Pada Tanggal : Senin, 13 April 2015 11:40 WIB

Diesel Race di Indonesia eXtreme Offroad Racing - Seru Abis !!!

Ajang balap Diesel Race di National Championship Indonesia eXtreme Offroad Racing (KejurNas Speed Offroad) memang baru pertama kali dipertandingkan pada ajang IXOR Putaran-1 lalu di Batulicin - Kalimantan Selatan, namun ajang ini mampu menyedot perhatian masyarakat, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut dalam acara ini.

Ajang Diesel Race yang digagas oleh Hariono pada seri penutup IXOR 2014 hanya diikuti oleh 4 kendaraan Duble Cabin, dan tahun ini diikuti 9 peserta pada Group Diesel dangan menggunakan berbagai merek double cabin, seperti Toyota, Isuzu, Mitsubishi. Hal ini membuktikan bahwa konsep balap menggunakan kendaraan bermesin Diesel dengan body Double Cabin dapat diterima oleh komunitas Offroad.

Putaran peratama pembuka ajang IXOR 2015 diikuti oleh 9 peserta pada Group Diesel dengan menggunakan berbagai mereke Double Cabin. Modifikasi kendaraan tersebut juga tidak asal hanya untuk lolos scruit saja, namun detil dan memenuhi seluruh unsur keamanan yang diharuskan.

Urusan modifikasi suspensi juga terlihat dilakukan dengan serius oleh para modifikator demi membuat pembalap dan navigator dapat melintasi lintasan dengan cepat dan baik serta merasa nyaman di dalam kendaraannya. Urusan mesin juga tidak sekedar mesin standardm namun dimodifikasi untuk mendapatkan tenaga maksimal serta daya tahan untuk menyelesaikan 5 km per SS.

Group DIESEL yang menurut beberapa orang sedang menjadi kelas primadona ini diharapkan dapat mencapai 14 peserta pada putaran ke-2 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Tembong Jaya - Serang pada tanggal 9-10 Mei 2015. Toyota Team Indonesia (TTI) sudah memberikan konfirmasi akan menurunkan 2 kendaraan Toyota Hilux pada IXOR-2.

 

(media@smnsport.com)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

free web stats