Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 14 Juni 2017 18:19 WIB

Ormas Kepemudaan Solo Ikutan Menolak Faham Anti Pancasila

Solo, HanTer - Sejumlah ormas kepemudaan yang dikoordinir oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo, Jawa Tengah mendeklarasikan penolakan terhadap ormas atau organisasi yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI di sebuah rumah makan di Kota Solo, Selasa (13/6/2017).
 
Deklarasi dilakukan sejumlah ormas kepemudaan tersebut untuk membantah anggapan menurunnya perhatian generasi muda terhadap Pancasila dan nilai nilai kebangsaan yang belakangan ini ramai dibicarakan. Diantaranya ormas yang ikut deklarasi adalah, KNPI, FKPPI, Banser GP Ansor, Pemuda Panca Marga dan Senkom Mitra Polri.
 
Ketua DPD KNPI Kota Solo, Bambang Nugroho mengatakan, latarbelakang deklarasi dilakukan oleh kerisauan kalangan pemuda terhadap adanya indikasi radikalisme dan intoleransi yang semakin mengemuka. Hal itu menjadi potensi konflik diantara elemen masyarakat dan mengancam keutuhan NKRI. 
 
"Maka kalangan pemuda yang tergabung dalam beberapa ormas kepemudaan di Kota Solo sepakat mendukung pemerintah untuk membubarkan ormas atau organisasi yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI," tegasnya. 
 
Bambang menegaskan, deklarasi ini penting untuk menggugah masyarakat bahwa Pancasila sangat relevan dalam menjaga dan merawat kemajemukan elemen bangsa yang kini sedang diuji oleh berbagai isu yang tidak sesuai dengan budaya dan jati diri bangsa Indonesia. Saling menghujat dan fitnah seolah menjadi lumrah. 
 
"Jika tidak segera disikapi niscaya perpecahan bangsa akan menjadi kenyataan," pungkasnya. 

(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

free web stats