Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 05 Oktober 2017 20:02 WIB

Warga Siak Ikut Bantu Rohingya

Siak, HanTer - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Provinsi Riau, pada tahap kedua menghimpun Rp72,1 juta derma untuk meringankan penderitaan kaum Muslim Rohingya, Myanmar.
 
"Dana sebesar Rp72,1 juta lebih tersebut diserahkan ke Kakanwil Kemenag Riau untuk dikumpulkan secara kolektif dan bakal diantarkan ke pusat," kata Kakankemenag Siak, Muharom, di Pekanbaru, kemarin. 
 
Menurut dia, dengan masuknya dana tahap kedua itu, maka total penggalangan dana untuk umat Muslim Rohingya dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak mencapai Rp120.031.400. 
 
Penggalangan tersebut dilakukan dalam dua tahap. Pertama terkumpul Rp47.890.700 dan kedua sebesar Rp72.1409.700.
 
"Dana kemanusian tersebut dipungut berdasarkan Surat Edaran Kanwil Kemenag Riau Nomor:B-90/Kw.04.6/2/BA.03.2/IX/2017 pada 11 September 2017 tentang Iimbauan Penggalangan Dana Kemanusian dan Pembangunan bagi Masyarakat Rohingya di Myanmar," katanya.
 
Ia menyebutkan, pada tahap awal, bantuan telah diserahkan oleh Kasubbag TU Kemenag Siak, Nursya yang diterima oleh Kasi PHBI Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Riau Drs H Damhir dan tahap 2 langsung diserahkan oleh Kakankemenag Siak kepada Kanwil Kemang Riau.
 
Dana tersebut hasil infak dari pegawai pada unit kerja Kantor Kemenag Siak, KUA, Madrasah negeri dan swasta termasuk DPC Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kecamatan se Kabupaten Siak.
 
"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyumbangkan dan menyisihkan rezki yang dimiliki untuk membantu umat Muslim Rohingya, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlimpah dan mendapatkan berkah yang luar biasa," katanya.
 
Bagi yang belum bisa berpartisipasi untuk dapat berpartisipasi semampunya, termasuk dengan doa dan dukungan untuk saudara di Rohingya, katanya.

(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

free web stats