Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 Desember 2017 19:10 WIB

Menpora Ingin Semangati Korban Gempa Gunung Agung dengan Kegiatan Olahraga

Jakarta, HanTer - Menpora Imam Nahrawi menerima Pemerintah Daerah Karangasem, Bali di ruang sidang lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu  (13/12). Kedatangan Pemda Karangasem yang diwakili oleh Tim Ahli Bupati Karang Asem Ida Bagus Agung, Sekretris Bappeda Karangasem I Nyoman Siki Ngurah beserta rombongan untuk melaporkan kondisi terkini erupsi Gunung Agung.
 
Pada pertemuan tersebut Tim Ahli Bupati Karangasem Ida  Bagus Agung menyampaikan kondisi ekonomi di Bali sekarang ini bisa dibilang carut marut. Selain itu ada beberapa infrastruktur sudah banyak yang rusak. 
 
"Sekarang ini tidak ada aktivitas di Karangasem, penghasilan masyarakat di sini juga tidak ada. Itulah kondisi yang ada sekarang ini. Karena itu, apapun itu kita bisa mendapatkan arahan dari Pak Menpora," ucap Ida.
 
“Sekarang ini yang terpikir adalah program discovery. Karena kalau yang investigasi bencana sendiri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Mereka sudah punya prosedural yang sistimatis dalam menanggulangi dan mencegah korban bencana.Tapi yang menjadi pemikiran kita justru situasi sekarag ini dan ke depan. Sekarang ini bagaimana proses discovery ini dari usia muda di bawah 30 tahun yang masih punya masa depan  bisa kita treatment bisa dari aspek entrepreneur maupun kraetifitasnya,” tambahnya.
 
Berkaitan dengan hal tersebut, Menpora meminta untuk membuat kegiatan olahraga. Karena melalui olahraga, masyarakat akan terhibur. 
 
“Hal ini persis apa yang pernah kita lakukan di Poso, bedanya kalau Poso itukan daerah konflik pada saat itu. Kita di Poso pernah buat lomba Marathon. Ini kita lakukan untuk membuktikan bahwa Poso merupakan daerah aman dari konflik. Coba bikin seperti di Aceh, Tsunami Cup 2017 untuk memulikan kepercayaan masyarakat Bali. Intinya kita ingin menyemangati para pengungsi Gunung Agung," ucap Menpora. 
 

(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

free web stats