Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 05 April 2018 08:58 WIB

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Warung Jati Gelar Imunisasi ORI

Jakarta, HanTer - Pada tahun 2017 penyebaran wabah penyakit difteri meluas secara cepat di Indonesia, hal ini menyebabkan pemerintah menetapkan penyakit difteri sebagai kejadian luar biasa (KLB).
 
Kementrian Kesehatan mencatat bahwa  dalam kurun waktu Januari hingga November 2017, ada 95 kabupaten dari 20 provinsi dengan 593 kasus dan 32 diantaranya meninggal dunia akibat serangan difteri.
 
Namun memasuki tahun 2018 Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek menyatakan bahwa KLB Difteri telah berhenti, karena kasus yang disebabkan oleh penyakit difteri telah menurun. Walau begitu masyarakat juga tetap harus waspada dengan datangnya difteri yang bisa menjangkit seluruh lapisan masyarakat.
 
Untuk itu Senat Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Warung Jati bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu telah melaksanakan ORI (Out Break Response Immunization) atau yang biasa disebut Suntik Imunisasi Difteri pada Rabu, 04 April 2018 yang bertempat di gedung B STMIK Nusa Mandiri Warung Jati.
 
Peserta yang mengikuti acara ini adalah civitas kampus yang berasal dari mahasiswa, dosen serta karyawan kampus STMIK Nusa Mandiri Warung Jati ada juga peserta dari warga sekitar. Acara ini bertujuan agar mahasiswa, dosen serta karyawan STMIK Nusa Mandiri Warung Jati bisa mencegah datangnya penyakit difteri yang saat ini masih bisa berkembang di seluruh lapisan masyarakat.
 
Antusiasme peserta yang mengikuti suntik imunisasi difteri ini sangat besar, sehingga total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah sekitar 50 orang yang dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB. Semoga kerjasama ini berkesinambungan guna mengantisipasi penyakit penyakit yang ada seperti difteri, dan mungkin bisa meluas ke edukasi serviks, kulit, kanker dan lain lain dengan visi menyehatkan dan mewujudkan generasi penerus yang healthy.
 
Oleh) Setiaji, M.Kom
 
Kepala Kampus Nusa Mandiri Warung Jati
 

(***)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

free web stats