Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 05 Juli 2018 08:08 WIB

Kolaborasi Dosen BSI dan Nusa Mandiri Dapat Pembekalan Uji Kompetensi

Jakarta, HanTer - Latar belakang pembekalan materi ini sebagai bentuk persiapan dalam pelaksanaan Kegiatan Uji Kompetensi dan pelatihan Asesor Kompetensi, yang dilakukan pada tanggal 30 Juni dan 2-6 Juli 2018.  Penyampaian materi disampaikan dalam dua sesi dengan durasi waktu dua jam.  
 
Pembahasan materi sesi pukul 09.00 Wib -11.00 Wib, yakni penekanan pada persyaratan untuk uji kompetensi, penyusunan portofolio, SKKNI,  tips dan triks wawancara dengan asesor.
 
Sedangkan, pada sesi 13.00 Wib-15.30 Wib, yaitu tahapan-tahapan menjadi Asesor Kompetensi, persyaratan untuk mengikuti pelatihan asesor kompetensi, Daftar Unit Kompetensi, Tipe-tipe Bukti dan Metode, Prinsip Aturan Bukti, Metode Asesmen, Dimensi Kompetensi, Prinsip Asesmen hingga memberikan penjelasan perangkat asesmen, tugas-tugas apa saja yang akan  dikerjakan  dan pelaksanaan asesmen dengan penilaian oleh master asesor.
 
Acara tersebut diadakan oleh LSP Akademik BSI di TUK Kampus STMIK Nusa Mandiri Warung Jati, diawali pembukaan oleh Setiaji, M.Kom selaku Kepala Kampus. Selanjutnya, diikuti penyampaian materi oleh Arfhan Prasetyo selaku Manager Sertifikasi LSP Akademi BSI dengan dua sesi.
 
Secara keseluruhan soialisasi pembekalan persiapan untuk Uji Kompetensi dan Pelatihan Asesor Kompetensi berjalan dengan baik. 
 

(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

free web stats