Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 05 September 2018 09:41 WIB

Saatnya Selamatkan Indonesia Kembali Ke UUD 1945 Yang Asli Melalui Dekrit Presiden RI atau Mekanisme Lainnya

Oleh: dr Ali Mahsun*)

Saiki Wis wancine uri uri lan bangkite jati diri nuswantoro Indonesia

Sejarah itu selalu berputar dan terulang kembali (reduplikasi) menuju keseimbangan baru. Itulah hukum alam (sunatullah = pedoman Tuhan di muka bumi). Apa yang terjadi di akhir abad XII tatkala keberanian dan kecerdikan Raden Wijaya, Pendiri dan Raja Majapahit Pertama mampu menghempaskan 30 ribu bala tentara Mongol Kubilai Khan sehingga nusantara terhindar dan terlepas dari penjajahan merupakan sejarah besar nusantara Indonesia.  

Demikian pula, Mahapatih Gajah Mada yang mampu mengantarkan kejayaam Kerajaan Majapahit, mampu menyatukan nusantara dan tampil sebagai adi daya dunia, serta tidak pernah biarkan dan tidak pernah rela sipapa pun menjajah nusantara merupakan bagian dari perjalanan sejarah besar musantara. Siapa pun tidak boleh dan tidak bisa membantah atas kenyataan tersebut.

Kondisi Indonesia saat ini tidak berbeda bahkan jauh lebih parah dibandingkan kondisi nusantara pada akhir abad XII. Apakah akan terulang kembali Raden Wijaya Vs Kubilai Khan Jilid II? Sebagai bangsa besar tentunya tidak akan pernah membiarkan Indonesia dijajah oleh siapa pun dan apapun juga. Baik yang dilakukan bangsa asing mau pun yang dilakukan oleh para pecundang anak bangsa sendiri.  

Saatnya tatanan, karkater dan jati diri nusantara diselamatkan dan dibangkitkam kembali, serta diwujudkan dalam tata kelola bangsa dan negara tercinta Indonesia. Apa pun resiko dan yang terjadi, segala bentuk penjajahan harus dilawan dan diusir dari bumi nusantara Indonesia. Indonesia harus tetap Indonesia, tidak boleh menjadi China, Singapura, Amerika atau pun menjadi bagian jajahan bangsa asing lainnya. Rawe rawe rantas malang malang tuntas.

Wahai rakyat dan bangsa Indonesia dimana pun kalian berada. Mari bersatu dan bersama Rakyat Kecil Indonesia (pelaku ekonomi rakyat kecil, mahasiswa dan pemuda) demgan kekuatan dahsyat yang kalian miliki untuk berada di garda depan guna menyelamatkan tatanan jati diri leluhur nusantara, leluhur bangsa Indonesia. Guna menyelamatkan merah putih dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Tidak ada jalan lain kecuali segera kembali ke UUD 1945 hasil keputusan BPUPKI tanggal 18 Agustus 1945.

Saatnya Indonesia memiliki sosok pemimpin besar, ksatria dan sejati yang mengorbankan segala yang dimilikinya untuk rakyat bangsa dan negara, bukan pecundang untuk diri sendiri, keluarga dan golongannya. Sosok pemimpin yang memiliki keberanian dan kecerdikan kembalikan tata kelola bangsa dan negara RI berlandaskan konstitusi UUD 1945 hasil Sidang BPUPKI tanggal 18 Agustus 1945.

Apakah Presiden RI 2019-2024 yang akan mewujudkannya dengan ksatria sam legowo keluarkan Dekrit Presiden RI kembali ke UUD 1945 yang asli? Atau terjadi secara hukum alam sunatullah? Tanyakan kepada rumput yang bergoyang serta alam yang sudah tidak toleran atas distorsi tata kelola bangsa dan negara kita.

Indonesia Mampu, Asal Pemimpinnya Mau!!!

*) Penulis adalah Presiden Rakyat Kecil Indonesia dan Ketua Umum DPP APKLI

(***)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

free web stats